Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gereja Terbesar di Dunia

Gereja Terbesar di Dunia - Korea Selatan bukan hanya terkenal karena drama atau K-pop, tetapi juga tempat-tempat wisatanya. Korea Selatan juga memiliki gereja terbesar di dunia, yaitu Gereja Yeouido Full Gospel yang dibangun pada 1973.

Sejak dibuka pada tahun 1973, gereja ini bernama Full Gospel Central Church hingga tahun 1990. Lalu namanya berubah menjadi Yeouido Full Gospel Church.
Bagian luar gereja ini didominasi dengan warna cokelat tua dengan bentuk yang tidak mirip gereja pada umumnya. Bangunan gereja ini berbentuk melingkar seperti stadion, sehingga mampu menampung orang dalam jumlah yang banyak.




Gereja ini memiliki statistik yang unik, yaitu hampir 1 dari setiap 10 orang yang tinggal di Seoul adalah anggota gereja tersebut. Saat ini Gereja Yeouido Full Gospel memiliki hampir satu juta anggota. Bangunannya dapat menampung sekira 26 ribu orang dari 600 ribu orang yang biasanya menghadiri misa pada hari Minggu.
Wisatawan juga bisa mengikuti misa Minggu di gereja ini untuk mendapatkan suasana Korea. Tetapi Anda harus berada di gereja setidaknya satu jam sebelum misa dimulai untuk mendapatkan tempat duduk utama. Jika tidak, Anda hanya dapat mengikuti layanan Minggu melalui televisi yang disediakan di salah satu ruangan gereja.



Selain untuk beribadah, Anda yang sedang berlibur di Korea bisa memanfaatkan hari Minggu sekaligus untuk berwisata di sekeliling gereja. Anda mungkin tidak ingin melewatkan melihat gereja terbesar di dunia ini. Demikian dilansir dari okezone.com, Jumat (16/1/2015).

Post a Comment for "Gereja Terbesar di Dunia"