Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangkrik Terbesar di Dunia

Jangkrik Terbesar di Dunia - Siapa orangnya yang ndak tahu dengan hewan yang satu ini. Apalagi orang lama yang sedang atau pernah hidup di desa. Bahkan bahan-bahan tulisan atau artikel yang menggambarkan suasana-suasana sepi alias nyenyet sering mendeskripsikan dengan hanya mendengar suara hewan ini di malam hari dalam alur ceritanya. Hewan apa coba? Dari judulnya saja aku rasa ndak perlu ada pertanyaan tersebut sebenarnya. hihihi

Yupz. Jangkrik Bos! Kayak judul film Warkop aja! wkwkwk... Pembaca yang masih aja tetap membaca. Semangat yaaa! Lanjuttt!

Serangga yang dikategorikan raksasa ini sering disebut wetas. Panjang Mereka bisa sepanjang 10 cm (4 inci) tanpa menghitung kaki mereka dan antenanya. Wah, lumayan yah untuk seekor serangga. Dan berat mereka bisa sampai 70 gram (2,5 ons), yang lebih berat daripada burung pipit.


Serangga ini makanannya tanaman dan buah - buahan. Jenis wetas ini dari New Zeland, dan hampir punah seratus tahun yang lalu dimakan oleh tikus dan mamalia kecil lainnya. Tapi Mereka baru-baru ini telah ditemukan lagi di daratan di New Zeland.


Sumber: kolakaboy

1 comment for "Jangkrik Terbesar di Dunia"