Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mangga Terbesar di Dunia

Pembaca blog yang paling besar.... Masih berpuasa kan? Tetap semangat! Yang di Wilayah Indonesia Timur mungkin sudah berbuka puasa, yang wilayah tengah hampir, yang di wilayah bagian barat tetap sabar. Moga puasa kita semua diterima Allah ta'ala. Aamiin.

Musim mangga sudah lewat. Anda penggemar buah mangga? Kalau ngebet pengen banget makan mangga cari saja di tempat-tempat penjual buah/juice. Kayaknya masih ada. Tapi untuk yang lagi puasa dan belum waktunya buka, sekali lagi, sabar kawan! 

Yupz, buah mangga ini bisa dibilang termasuk "buah rakyat". Yakni, buah yang mudah didapati di desa-desa, bahkan di kota-kota yang masih banyak tanaman-tanamannya di sekitar rumah karena banyak yang menanamnya. Entah di depan, samping, atau belakang rumah.


Berbicara mangga raksasa, maka mangga terbesar di dunia saat ini adalah mangga yang ditemukan di Filipina. Tepatnya di Tubod, Iligan City yang berada di Utara Mindanao, bagian selatan Filipina. Mangga ini ditanam dan dikembangkan oleh pasangan dari Filipina, yaitu Sergio dan Maria Socorro Bodiangan. 

Berat mangga raksasa ini mencapai 3,5 kg, melampaui mangga 2,4 kilogram dari Kanada. Mangga terbesar di dunia ini telah disertifikasi oleh Guinness Book of World Records sebagai  "Mangga Terbesar Dunia Mangga". Mangga ini memiliki panjang 30 cm dan diameter 50 cm.

Bila Anda menemukan mangga yang lebih besar daripada mangga ini, silahkan informasikan kepada kami, bisa dengan langsung berkomentar di sini. Terimakasih.

Sumber: dari berbagai sumber

2 comments for "Mangga Terbesar di Dunia"