Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cangkir Kopi Terbesar di Dunia

Cangkir Kopi Terbesar di Dunia

Cangkir Kopi Terbesar di Dunia - Anda suka minum kopi? Atau malah kopi mania alias sangat-sangat suka dan gemar minum kopi? Yang jika sehari semalam tidak ngopi minim sekali atau lebih saja bisa kebingungan bin kelimpungan.

Sejarah kopi, menurut kamus id.wikipedia.org, telah dicatat sejauh pada abad ke-9. Pertama kali, kopi hanya ada di Ethiopia, di mana biji-bijian asli ditanam oleh orang Ethiopia dataran tinggi. Akan tetapi, ketika bangsa Arab mulai meluaskan perdagangannya, biji kopi pun telah meluas sampai ke Afrika Utara dan biji kopi di sana ditanam secara massal. Dari Afrika Utara itulah biji kopi mulai meluas dari Asia sampai pasaran Eropa dan ketenarannya sebagai minuman mulai menyebar.


Biji kopi adalah biji dari tumbuhan kopi dan merupakan sumber dari minuman kopi. Warna bijinya adalah putih dan sebagian besar berupa endosperma. Setiap buah umumnya memiliki dua biji. Buah yang hanya mengandung satu biji disebut dengan peaberry dan dipercaya memiliki rasa yang lebih baik.
Cara pengolahan kopi menjadi minuman pun ada yang masih dengan cara sederhana dan ada yang sudah memakai alat-alat pengolah kopi modern. Cara yang sederhana menghasilkan minuman kopi mungkin yang terkenal kita sering mendengar istilah kopi tubruk.


Kopi tubruk adalah minuman kopi dari Indonesia yang dibuat dengan mendidihkan biji kopi bersama dengan gula. Kopi ini memiliki kesamaan dengan kopi dari Turki dan Yunani dalam hal kepekatannya. Kopi tubruk cukup populer di Pulau Jawa dan Bali. Resep dari kopi tubruk ini dibawa oleh pedagang dari Timur Tengah ke Indonesia. Di Timur Tengah, kopi tubruk ini dikenal sebagai "kopi lumpur. Kopi tubruk merupakan cara termudah dalam menghidangkan kopi. Variasi lain dari kopi tubruk adalah kopi susu yang dibuat dengan menambahkan susu kental manis. Salah satu variasi yang kurang terkenal dari kopi ini adalah yang dicampur dengan jus avokad. Kopi tubruk ini umumnya diminum bersama dengan pisang goreng. Hal utama yang harus diperhatikan dalam membuat kopi tubruk adalah air yang digunakan haruslah benar-benar panas karena apabila tidak maka akan ada biji kopi yang tersisa.


 Baca juga:

Cangkir Kopi Terbesar di Dunia

Sehari semalam berapa gelas kopi atau berapa cangkir kopi yang Anda minum? Tiga? Empat? Lima? Atau ...?

Kalau belum puassss (hehehe) nih ada cangkir kopi raksasa yang bisa Anda pakai! Cangkir minuman raksasa berkafein ini dibuat di Las Vegas, Nevada. Cangkir kopi raksasa ini memiliki daya tampung 2.010 galon kopi atau 32.160 cangkir kopi biasa.  Mantabbb bukan???



Rupanya di korea juga adaaa....

Yupz.... Di Korea Selatan rupanya ada cangkir kopi raksasa. Cangkir kopi di Korea ini bisa menampung 14,228.1 liter kopi. Cangkir kopi ini dibuat oleh Caffe Bene di Yangju , Korea Selatan , pada 17 Juli 2014.



Nahhh...kalau yang di bawah ini ...............

Inggris juga ada Cangkir kopi besarnya!!! Sebuah bengkel industri di Inggris, De' Longhi, berhasil membuat cangkir raksasa setinggi 2,9 meter. Cangkir dengan lebar 2,6 meter itu kini dipajang di Montgomery Square, London, Inggris. Total 13.000 liter kopi dapat ditampung oleh cangkir seberat 12,8 ton tersebut. Pembuatan cangkir raksasa ini melibatkan empat perancang De'Longhi, yang mengerjakannya selama 504 jam. 

Demikian postingan kami tentang Cangkir Kopi Terbesar di Dunia yang dapat kami sajikan. Semoga Anda menikmatinya. Jika ada yang lebih besar lagi, silahkan komentar langsung atau bisa infokan kepada kami lewat kontak yang ada untuk kami update kembali. Terimakasih.

6 comments for "Cangkir Kopi Terbesar di Dunia"

  1. Replies
    1. Betul banget. Yg unik2 jadi mudah dikenal dan mudah jadi viral. Thanks gan.

      Delete
  2. Pinjam mbak! Buat ngopi! hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba Era. Ambil sendiri. Anggap saja cangkir sendiri. Hihi...

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete