Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nangka Terbesar di Dunia

Nangka Terbesar di Dunia - Selamat pagi pembaca blog yang paling besar di dunia. Di waktu istirahat dari aktifitas padat Anda hari ini (mungkin), kami suguhkan kepada Anda semua postingan tentang nangka (nongko/gori-jawa). Bukan sembarang nangka! Karena ini adalah Nangka Terbesar di Dunia. 

Pembaca blog yang paling besar, nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit. Demikian keterangan dari id.wikipedia.

Sedangkan untuk nangka terbesar di dunia, info yang kami dapatkan adalah nangka milik
George dan Margaret Schattauer. Buah nangka terberat di dunia ini memiliki bobot 76 Lbs atau kurang lebih 34,6 Kg. Buah yang manis kalau matang ini, selain beratnya yang mencapai 34,6kg, juga memiliki ukuran panjang mencapai 57,46 cm dan keliling 121,28 cm. Nangka yang memecahkan rejkor sebagai nangka terbesar di dunia pada 8 Agustus 2003 tersebut dikembangkan oleh George dan Margaret Schattauer dari Captain Cook, Hawaii, USA.

Nah, itu nangka tahun 2003. Sekarang sudah tahun 2016. Sudah 13 tahun pembaca! Mungkin para pembaca ada yang menemukan nangka yang lebih besar dari nangka tersebut? Kalau ada, berarti nangka Anda kini yang menjadi nangka terbesar di dunia. Siiiiippp dahhh!!!!

Terimakasih Anda sudah membaca postingan yangpalingbesar.blogspot.co.id tentang nangka terbesar di dunia. Selamat menikmati artikel-artikel atau postingan menraik dari kami lainnya. 

1 comment for "Nangka Terbesar di Dunia"