Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bakso Super Raksasa

Jika ditanya bakso mana yang yang merupakan bakso terbesar di dunia, yang memang nyata, real, benar-benar ada dan bisa dimakan, maka sementara jawaban dari YPB adalah bakso ini. Maksudnya bakso di atas. Itu yang gambar baksonya lebih bear dari mangkoknya!

Apa bakso beneran tuuuhhh? Ohhh..iya doooong. itu bakso beneran lhooo!!! ah masaaa beneran? Gue kurang percaya!!!! Lohh..lohh.. tunggu brade and siste! 

YPB yaqiiin, jika anda menikmati bakso , gelondongannya paling besar ya sebesar bola tenes (walaupun mungkin ada yang pernah menikmati yang lebih gede dari bola tenes. Siapa yaaa??? Kamu!!! iyaa...kamuuu! ).

Hehehe..pembaca semuanyee.... jika sodare-sodare pergi ke warung bakso “ Radja “ di sana ada gelondongan bakso super raksasa loooo!!!. Besarnya tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar bola takrow plastic. Sehingga jika dimasukkan dalam mangkok biasa, air dan kuahnya tidak muat karena saking besar gelondongan baksonya. Tapi biasanya kalau ingin menikmati bakso super raksasa ini pelanggan harus order lebih dahulu . Selain buatnya lama dalam sehari bikinnya tidak lebih 3 gelondong. Ini menurut Bu Sri Rahayu pemilik usaha bakso “Radja” depan perumahan  Singorojo Mayong Jepara. 

Kalau kuarng percaya, baca aja nihhh artikel ....

Ide membuat bakso super ini sebagaiaman dilansir oleh kompasiana.com (05 November 2013), berawal dari pengalaman Bu Sri Rahayu yang sejak tahun 1974 bergelut dengan usaha bakso. Dia bersama suaminya pak Yudi melanglang di berbagai tempat untuk memasarkan makanan bakso ini. Dari kota –kota kecil sampai kota besar ia datangi untuk berjualan bakso. Paling lama di ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia raya, Jakarta. Di kota metropolitan ini kurang lebih ada dua puluh tahun mereka berkuta dengan bisnis baksonya.

Di Jakarta tepatnya di lapangan tembak inilah ide bakso super raksasa timbul dan memang di ibu kota bakso super raksasa cukup laku . karena satu porsi bisa untuk satu keluarga. Oleh karena itu ketika berpindah ke Jepara tepatnya di Singorojo Mayong untuk menarik pembeli iapun membuat bakso dengan berbagai ukuran gelondongan. 

Untuk harga bervariasi, tergantung besar kecilnya bakso. Yang paling kecil satu porsi dijual Rp 10 ribu , besar dikit Rp 20 ribu , selanjutnya Rp 50 ribu dan yang paling besar yang besarnya mirip bola takraw dibandrol dengan seharga kertas merah yang ada tulisan Rp 100 ribunya (wkwkwkwkwk).

Mengenai penjualan bakso yang paling laris adalah yang seharga 10 ribu. Setiap harinya laku 150 – 200 mangkok. Untuk bakso ukuran raksasa ibu Sri setiap hari membuat gelondongan  tidak lebih 3 buah . Jadi kalau ada yang ingin merasakan untuk orang banyak ya pesan dulu.

jangan khawatir soal perbedaan rasa. Dari segi rasanya antara bakso yang berharga Rp 10 ribu – Rp 100 ribu tidak ada perbedaan. Bahan gelondongannya sama, bumbu kuahnya sama jadi tidak ada perbedaan rasa. Bagi pelanggan yang telah merasakan sudah tahu kelezatan bakso buatannya. Sehingga warungnya yang berada dijalur Mayong – Pancur ini tiada sepi dari pembeli.

Bakso super raksasa seharga Rp 100 ribu buatan warung bakso "Raja" pernah dibawa oleh-oleh rombongan Bupati Jepara ketika mengadakan kunjungan ke daerah tersebut.  

Jika baksonya sebesar bola takraw dengan harga Rp 100 ribu cukup wajar. Selain mengandung unsur sensasi untuk pemasaran juga bisa dinikmati oleh orang banyak. Akhirnya selamat berkreasi!



NB:
Postingan ini bersumber pada data tahun 2013. Sekarang (tahun...) bisa jadi sudah naik harganya. Atau malah turun? hehehe... Untuk lebih jelasnya silahkan datangi saja penjualnya!  

1 comment for "Bakso Super Raksasa"