Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Negara-negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

Wanita mana yang ndak suka dengan yang namanya mas-mas. Kalau sukanya sama mbak-mbak, waduhhhh.... LGBT tuhhh emas? Jangankan wanita, laki-laki pun juga banyak yang suka sama Emas. Tapi untuk laki-laki ndak boleh lho memakai emas. Mas hanya boleh dipakai sama perempuan. Gitu keterangan yang di dapat YPB dari pak Ustadz. 

Pertanyaan tidak penting pertama: Kenapa orang-orang demen alias suka sama emas? Jawabannya karena emas merupakan salah satu logam yang memiliki nilai jual tinggi. Logam ini banyak diburu oleh masyarakat karena dapat digunakan sebagai harta cadangan. 

Pertanyaan tidak penting kedua: Negara mana sajakah yang menghasilkan emas dalam jumlah sangat banyak? 

Laman Pengetahuan Cepat telah mengumpulkan lima negara penghasil emas terbesar di dunia, berikut ini daftarnya:

1. Tiongkok 
Negara penghasil emas terbesar di dunia nomor urut pertama dihuni Tiongkok. Jumlah emas yang dihasilkan setiap tahunnya tercatat sekitar 355.000 kg. Selain itu, Tiongkok menjadi negara yang memakai emas terbanyak di dunia. Emas yang dihasilkan, selain dibuat sebagai perhiasan, juga dibuat menjadi berbagai aksesoris dan patung untuk menambah penghasilan.
 
2. Australia 
Negara penghasil emas terbesar kedua di dunia ditempati oleh Australia. Setiap tahunnya, Australia menghasilkan sekitar 270.000 kg. Emas yang mereka hasilkan didapat dari tambang emas di Ballarat, Australia. Produksi emas Australia tercatat meningkat dari tahun ke tahun.
 
3. Afrika Selatan 
Afrika Selatan menempati posisi ketiga sebagai negara penghasil emas terbesar di dunia. Hal ini menandakan adanya peningkatan lantaran Afrika Selatan sempat berada di posisi kelima. Jumlah emas yang dihasilkan oleh Afrika Selatan tercatat sekitar 245.000 kg.
 
4. Amerika Serikat 
Di posisi keempat, terdapat Amerika Serikat. Tahun 2006 silam, negara ini menempati posisi ketiga sebagai negara penghasil emas terbesar di dunia. Namun, tahun-tahun berikutnya memberikan hasil yang menurun. Amerika Serikat menghasilkan emas sekitar 210.000 kg setiap tahunnya.
 
5. Rusia 
Rusia berada di posisi kelima. Sama dengan Amerika Serikat, negara yang menduduki posisi keempat pada 2006 silam ini, juga mengalami penurunan. Jumlah emas yang dihasilkan sekitar 200.000 kg setiap tahunnya. 

Terus Indonesia yang menempati urut yang ke berapa. Freeport kan dari dulu ngeruk tidak habis-habis juga. Kenapa ndak masuk 5 besar. Ahhh,,,,YPB ndak tahu. Cari aja terus infokan di komentar. Ok? Matur nuwuuuun.

Post a Comment for "Negara-negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia"