Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apel Terbesar di Dunia

Apel Terbesar di Dunia - Pembaca blog yang paling besar yang sedang menikmati tulisan ini. Selamat datang. Postingan yang paling besar kali ini adalah tentang buah apel terbesar di dunia. Seberapa besar buah apel yang pernah Anda makan? Apakah cukup dalam genggaman sebelah tangan Anda saja? Atau bahkan dengan dua telapak tangan Anda tidak dapat menggenggamnya? (mungkin Anda baca ini sambil lirik-lirik ke gambar apelnya! hehehe.. ).

Menurut kamus id.wikipedia.org, apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.

Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel.
 


Apel Terbesar di Dunia
 
Guinness World Records melaporkan bahwa apel terbesar yang pernah ada memiliki berat 1.849 kg dan pernah ditanam di kota Hirosaki, Jepang, pada tahun 2005

Buah apel tersebut adalah hasil budidaya di ladang apel milik Chisato Iwasaki di kota Hirosaki, Jepang. Chisato Iwasaki sejak kecil suka merawat tanaman dan pohon. Hal ini ditanamkan dalam dirinya oleh neneknya, yang mengajarkan padanya semua detail pekerjaan di perkebunan.

   
Selama 10 tahun Chisato Iwasaki bekerja di pertanian apel mereka sendiri, yang memberipendapatan cukup besar bagi keluarga besarnya. Chisato perlu waktu cukup lama memiliki ide untuk menumbuhkan apel terbesar. Mulai dari merawat, serta memvaksinasi pohon. Dan setelah beberapa tahun, mimpinya pun kemudian menjadi kenyataan. Yaitu dengan menumbuhkan pohon apel yang bisa menghasilkan buah apel terberat dengan berat 1.849 kg. Menurut saksi mata, itu tidak hanya terbesar tetapi juga paling lezat.



Jika anda memiliki apel yang lebih besar dari apelnya milik Chisato Iwasaki, berarti Anda sudah memecahkan rekor dunia. Good! Sialahkan diinfokan kepada kami lewat kolom komentar, kami siap mengupdate artikel kami. Terimaksih.

Post a Comment for "Apel Terbesar di Dunia"